ASRAMA YAYASAN SOPOSURUNG

Berita - Kegiatan

back

CILAPROK

Lomba nyanyi memang sudah  membumi di kalangan remaja zaman sekarang. Tapi, bagaimana kalau lomba mencipta lagu?. Wah, pastinya sangat seru. Inilah program tahunan ala Soposurung yang bertujuan untuk menggali potensi siswa/idalam hal menciptakan lagu yang dikemas dalam acara CILAPROK (Cipta Lagu Pop and Rock)pada Sabtu 10 November 2012.

Acara ini dimulai pada pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh  Bapak Halasan Sitorus (Kepala Asrama), Bapak Mekar Sinurat (Wakil Kepala Asrama), dan beberapa pamong lainnya. Namanya juga perlombaan pastinya ada jurinya. Jadi sebagai juri ialah Bapak Alonso Manik, Bu Hanita Simangunsong , dan Bu Astri Napitupulu. Rasa penasaran  dari siswa/i untuk mendengar ciptaan lagu dari peserta semakin memuncak setelah mendengarkan kata sambutan dari ketua seksi kesenian, Alfred Simbolon.  Tepuk tangan dari siswa/i, membuat para peserta semakin terpacu untuk melakukan yang terbaik ketika nomor tampil mulai dibacakan.


Jumlah peserta CILAPROK ini adalah 14 peserta. Sehingga, semakin banyak juga lagu-lagu original karya siswa/i yang diperdengarkan. Naomi Silitonga sebagai peserta pertama membawakan lagu “Love from Friend”. Fina Saragih dan Ruth Karosekali yang membawakan lagu “Friend”. Super Senior yang mempersembahkan lagu “Terpisah oleh Waktu”. Parburjer Band (Parpunguan Angka Nabisuk, Ringgas, Jeges, Ruar Biasa) membawakan lagu “Saat Bersama”. Stalov ’54 dengan judul “Ingin Kau Mati”. “Perjuangan kita” merupakan lagu yang dipersembahkan oleh RELIFETIM DIAMOND. Urutan selanjutnya adalah STAR dengan lagu “Rindu Bersamamu”. Sudah ada 7 peserta yang tampil, artinya ½ dari keseluruhan. Nah, peserta selanjutnya ialah Reinhard Dachi dengan lagu “Amazing Spirit”. Esra Tambunan dengan lagu  “Semangat”. Kalau Band Ungu punya lagu “Luka Disini”, anak Yasop juga punya lagu “Luka Disini” versi Desika Samosir. Acara yang sangat fantastic sampai siswa/i terbawa arus oleh waktu yang sudah larut malam. Ehhh, tunggu masih ada 4 peserta lagi, yaitu Hans Hutasoit dengan lagu ciptaannya “Sejakku Menyukaimu”. Ada The New Way yang mempersembahkan lagu “Aku Jatuh Cinta”. Kemudian dilanjutkan oleh Febri Tampubolon “Cintaku”. Dan inilah peserta yang terakhir Daniel Sembiring dan Cici Tobing, “Akhir Kisah Ini”.



Setiap lagu mempunyai warnanya masing-masing yang juga didukung oleh cara peserta dalam membawakan lagu tersebut. Lagu persahabatan, percintaan, dan putus cinta, adalah kesimpulan singkat dari para juri setelah merangkum lagu-lagu tersebut, maklum karena para peserta juga masih remaja yang masih hebohnya dengan perasaan terhadap lawan jenis. Hingga tibalah saatnya, para juri harus menentukan juara dari ke-14 pilihan calon pemenang.

Tak menunggu terlalu lama, kata-kata pengantar dari seksi kesenian membuat penantian seluruh penonton pun terjawabkan ketika juara-juara tersebut diumumkan. Sebagai juara 1, adalah The New Way, juara ke-2 adalah Esra Tambunan, dan juara ke-3 adalah Parburjer Band. Tak hanya itu, ternyata juga ada juara favorit juga, yaitu Esra Tambunan. Surprise sekali bagi para juri, untuk acara CILAPROK tahun ini. Karena pada tahun inilah, aliran music jazz diperdengarkan kembali, setelah penantian lama oleh beberapa pamong.

Akhirnya, program ini berakhir dan ditutup dengan doa pada pukul 23.00 WIB. Tak lupa, bimbingan dan arahan singkat dari Bapak Halasan Sitorus menjadi acuan bagi seksi kesenian untuk membuat acara ini lebih menarik ke tahun yang akan datang.

 

 

Journalistic Club

 


20121120032044
halasan

Connect with us,

2014 Yayasan Soposurung Balige. All rights reserved.
logoyasop2

Asrama Yayasan Soposurung

Jl. Dr. Adrianus Sinaga
Soposurung - Balige
Kabupaten Toba Samosir 22312
Telp/Fax. (0632) 21496
Design by:

Art Of Silence

Personal Web Developer
Jl. Tarutung, Soposurung - Balige
INDONESIA
Email : anjuros@gmail.com