ASRAMA YAYASAN SOPOSURUNG

Berita - Kegiatan

back

The Lamb Of God

Kalau tahun lalu namanya “The Christian Soldier”, maka tahun ini berbeda. “The Lamb Of God” adalah petikan sebuah lagu yang diangkat menjadi sebuah program oleh seksi kerohanian pada hari jumat, 2 November 2012. Tak hanya pada nama, tahun ini, program diadakan hanya dalam 1 hari dibandingkan tahun lalu selama 2 hari. Siswa/i juga bebas dalam mengeksresikan kostum masing-masing. Bahkan dari antara siswa/i, ada yang memakai kostum yang senada.

 

Pengarahan singkat dari ketua seksi kerohanian, Bobby Manurung menjadi pengantar bagi siswa/i untuk masuk ke dalam aula. Siswa/i kemudian memilih bangku secara acak dan akan mendapatkan kertas kecil berisikan ayat alkitab tertentu. Bapak Halasan Sitorus (Kepala Asrama), Bapak Mekar Sinurat (Wakil Kepala Asrama), beserta beberapa pamong lainnya mulai memasuki aula. Acara ini pun dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan doa dan menyanyikan sebuah lagu. Permainan pun dimulai..!!!!

 

Siswa/i kemudian memasuki babak 1, “Nice To Meet You”. Kelompok terbagi atas 14 bagian besar dan siswa/i harus mencari kelompoknya masing-masing sesuai dengan ayat yang didapat di awal acara. Susunan bangku pun berdasarkan ayat yang terkecil hingga yang terbesar, sehingga 6 kelompok yang terakhir, akan mendapatkan hukuman sebelum pengumuman juara.

 

Siswa/i kembali bernyanyi dan memasuki babak 2, “Arrange the Good One”. Disini, setiap kelompok akan dibagi menjadi 5 sap. Potongan kertas yang berisi sebuah kata, harus disusun agar menjadi sebuah ayat alkitab yang utuh. Eiitss, bukan hanya itu saja ketentuannya. Tiap sap memiliki batas waktu tertentu, sehingga, siswa/i tampak semakin kewalahan dan panik dalam menyusun kata-kata tersebut dan harus tukar ke sap berikutnya setelah waktunya habis. Dari hasil akhir, terpilih 5 kelompok yang berhak maju ke babak 3, “Let’s Guess”. Aturan mainnya, setiap kelompok akan diberikan 2 soal. Tiap orang memiliki hak untuk menjawab, sehingga terpilih 1orang yang beruntung untuk maju ke babak final dari tiap-tiap kelompok.

 

Babak final kali ini pun berbeda dari tahun lalu. Tahun ini, semakin mendebarkan, dikarenakan  para finalis melaksanakan ujian tertulis di ruangan yang terpisah dari siswa/i lainnya. Sembari menunggu para finalis selesai, siswa/i menikmati snack dan hiburan. Tak hanya itu, Quiz singkat pun mulai dilontarkan kepada siswa/i, sehingga suasana kembali hangat. Hingga akhirnya, satu per satu para finalis keluar dari ruang ujian. Dengan tawa kecil dan wajah sedikit bingung, membuat para finalis diserbu oleh setiap anggota kelompok untuk menanyakan pertanyaan ujian tertulis tersebut.

 

MC kembali angkat suara dan kali ini disertai dengan pengumuman busana terbaik yang dipegang oleh siswa Macho Siahaan. Nah, masih ingatkan 6 kelompok yang kalah saat menyusun anggota kelompoknya berdasarkan ayat?  Disinilah pembacaan hukuman itu. Sebuah kotak mulai dibawa ke tengah aula. Jjeengg…jjengg….NGOMPRENG. Itulah hukuman bagi ke-enam kelompok tersebut. Mencuci piring sih tidak apa-apa. Tapi kalau mencuci ompreng, gelas, teko, dan termos nasi dalam beberapa jam pada malah hari, apalagi kalau ada PR yang numpuk. Waah, kacau balau deh semuanya. Namanya juga hukuman.

 

Kini, tibalah saatnya seksi kerohanian mengumumkan juara “The Lamb of God”. 5 finalist, telah dirangkum menjadi 5 juara. (mulai dari juara terakhir) Tonggo Nababan, Belini Simangunsong, Daniel Sembiring dan Wandika Pangaribuan. Bagaimana dengan juara pertama? Nah, inilah dia. The Lamb Of God tahun 2012 adalah siswa Rocky Hutajulu. Sorak-sorai yang disertai dengan tepuk tangan yang meriah memenuhi aula ketika para pamong memberikan hadiah kepada para pemenang. Hah, tak terasa kegiatan ini berakhir dengan lancar. Acara ini pun ditutup dengan bernyanyi sebuah lagu “We Are In The Train Of Love” yang memberikan semangat siswa/i kembali bangkit setelah melewati permainan-permainan yang mengejutkan tersebut dan tak lupa untuk doa penutup. Bimbingan dan arahan dari kepala asrama pun tak pernah ketinggalan, demi mendapatkan kritik dan saran, untuk dapat meningkatkan kegiatan tersebut di tahun yang akan datang. Student of Soposurung Foundation Dormitory always say YES for intelligent and always say YES for Jesus Christ.

 

Jurnalistik Club


20121118223400
halasan

Connect with us,

2014 Yayasan Soposurung Balige. All rights reserved.
logoyasop2

Asrama Yayasan Soposurung

Jl. Dr. Adrianus Sinaga
Soposurung - Balige
Kabupaten Toba Samosir 22312
Telp/Fax. (0632) 21496
Design by:

Art Of Silence

Personal Web Developer
Jl. Tarutung, Soposurung - Balige
INDONESIA
Email : anjuros@gmail.com